Kamis, 30 Januari 2014

SIM Baru EDI


Hari ini tagal 30 januari 20 14 gw di ajak temen untuk buat SIM (surat ijin mengemudi) berhubung kita “anak BOLY” jadi kita mbuat SIMnya di kota BOYOLALI tepatnya POLRES Boyolali. Alas an temen gw ajak gw buat SIM ya..karena saya udh punya buat…jadi ada pengalaman gitu deh..

Setelah kita udah dapet semua persyaratan kita langsung masuk ke kantor polisi, niat awal kami sih mau nembak biar cepet dan gak ribet…hahaha… tp diluar perkiraan saya kalau nembak itu mudah banget padahal itu illegal. Begitu kami masuk langsung ada bapak2 menanyai kami “mau apa mas..?” saya jawab “buat SIM pak” dengan nada yang agak pelan dia bertanya “mau di bantu atau jalur biasa, kalau di bantu cepat jadinya” dengan wajah sumpringah karena ternyata kami dapet calo..saya pun bertanya lagi “kalau dibantu berapa pak…?” bapak itu menjawab “270rb adek mau ngasih saya berapa terserah” dengan senang hati kami menjawab “oke pak”..hehe

Kami pun langsung diajak ke kantor dan bapak itu meminta berkes2 edi lalu menyetempel berkes tersebut, setelah disetempel kami diajak kepintu belakang dan meminta uang kepada kami edi pun memberi uang 300rb kemudian kami disuruh membawa berkas tersebut keruang tes teori. Wow…dalam hati gw “kox cepet banget sekarang jujur dulu pas gw buat sim juga nembak gak secepet ini” saat menunggu temen gw tes gw jalan2 ngelilingi polres itu ternyata banyak banget spanduk seperti ini :




Dalam perenungan dalam hati dan otak gw berfikir…apa ini…apa tadi…apa sekarang…siapa yang salah. Dari 2 tahun lalu saya kesini ternyata belum berubah hukum masih bisa di beli dengan uang 300rb SIM sudah kita dapat tak sampai 3 jam dan tanpa tes berarti. Walaupun sudah banyak sepanduk yang dipasang tapi hanyalah berupa tulisan tak berarti dan bermakna taka da yang menggubris bahkan melaksanakan, siapa yang salah…apakah kita sebagai pembuat SIM yang salah…?apakah POLISI yang salah…?. Apalak KKN itu gak bisa dihilangkan dalam Negara ini, apakah KKN itu sudah menjadi oxygen di indoneisa sehingga semua warganya menghirup kemudian mengalir di darah sehingga mengalir keseluruh tubuh rak yat Indonesia akibatnya semua rakyatnya menjadi tukang KKN….
ASSUUUUDAHLAH….inilah INDONESIA…..

0 komentar:

Posting Komentar