Minggu, 02 Februari 2014

LEBIH ISLAMI LEBIH KEREN


Lebih islami lebih keren. Apa sih maksutnya….bukanya orang orang alim itu identic dengan kuper, gak gaul, katrok dan sebagainya. Apa lagi anak remaja sekarang yang identic dengan rokok, narkoba, free sex dan lainya membuat budaya-budaya islam itu luntur dan bahkan gak di anggap lagi, pondok pesantren yang seharusnya menjadi sumber ilmu bagi anak anak malah menjadi tempat buangan anak-anak bandel yang sudah lelah orang tuanya mendidik dia…orang tua sekarang lebih suka menyekolahkan anaknya ke sekolah internasional yang bahasa ingrisnya terjamin gak memperdulikan bahasa arab yang sebenarnya itulah bahasa surge kita.
Anak pondok yang setiap hari memakai sarung, baju koko, dan peci dia anggap sebagai anak kuper dan gak gaul, remaja-remaja yang memakai celana jean, tengtop, rabut di rebonding menjadi kiblat hidup padahal hal seperti itulah yang menjadi awal kerusakan dunia, mau jadi apa masa depan mereka kelak…padahal kalau mereka sudah menjadi orang tua anak mereka akan benrtindak lebih parah dari mereka.
Hal yang paling berperan penting dalam ini semua adalah kemajuan teknologi dimana jarak sudah gak ada batasnya, komunikasi antar orang menjadi lebih cepat dan mudah, media jejaring social yang banyak bermunculan membuat remaja-remaja kita lupa akan kewajibannya. Orang yang setiap hari berdiam diri dirumah saja bisa mendapat banyak teman di jejaring social, ketidak batasan itu membuat kebebasan merajalela dan gak ada lagi privasi. Hal inilah yang menjadi kehancuran ahklak dan mental mereka.
Bukanya lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta itu lebih mengasikkan dan lebih menenangkan daripada kita mendekatkan diri ke teman teman jejaring social yang kita tidak mengetahiui latarbelakang orang tersebut, niat ingin menenangkan diri bisa jadi kita malah terjerumus ke hal-hal yang menyesatkan, bukanya lebih menguasai berbagai ilmu kaagamaan itu lebih bermanfaat saat kita sudah tua dari pada ilmu matematika,fisika atau kimia yang itu paling Cuma di butuhkan saat sekolah dan kuliah, bukanya alquran itu ilmu dari segala ilmu…kenapa kita malah membaca turunan dari ilmu tersebut bukan dari sumbernya sekalian.
Bukanya berpenampilan rapi, baju tertutup, perilaku sopan itu lebih terhormat dari pada orang yang urak-uraan, baju gak senonoh, dan berprilaku kurang ajar…bukanya tujuan hidup kita didunia ini itu untuk mencari kebahagiaan, kebahagiaan secara materi dan kebahagiaan hati dan mencari kebahagiaan di akhirat. Jadi kenapa masih gak islami….?

Agama islam itu sudah memberi tahu kita tentang semua yang boleh dan gak boleh kita lakukan…tujuannya ya…Cuma satu untuk membuat kita bahagia…lalu kenapa kita langgar lagi hal yang sudah di beritahu itu…ayo kita lebih islami…karena bukan hanya saat ini kita bakal hidup tapi kita akan mengalami tua dan kematian. jangan turutin jaman yang akan selalu berubah…tapi beradaptasilah pada jaman yang akan selalu berubah-ubah itu dengan memegang teguh prinsip-prinsip islam.

0 komentar:

Posting Komentar